8 Mobil Murah Indonesia Terlaris

Belakangan ini trend mobil murah semakin marak setelah dikeluarkannya kebijakan pemerintah mengenai hal tersebut. Mobil LCGC atau Low Cost Green Car adalah buah kebijakan pemerintah mengenai mobil dengan harga murah namun ramah lingkungan. Syarat yang diberikan adalah mobil tersebut murah karena diproduksi di indonesia dan irit bahan bakar, misalnya untuk penggunaan satu liter bensin, mobil bisa menempuh jarak hingga sejauh minimal 20 Km.

Setelah menilik ke pasar, ternyata banyak juga vendor yang bersaing di kelas LCGC ini. Mulai dari Daihatsu, Toyota, Suzuki, hingga Honda ikut meramaikan pasar LCGC. Diantara semua merk mobil harga murah yang tersedia di pasar, GoMobil telah merangkum setidaknya ada delapan yang paling disukai konsumen, dengan kata lain paling laris diantara yang lain. Berikut adalah ke-delapan mobil – mobil tersebut. Diurutkan dari jumlah penjualan terbanyak.

Toyota Avanza

Di posisi pertama ada mobil MPV dari Toyota yaitu Avanza yang berasil menduduki peringkat pertama mobil murah dengan penjualan terbanyak. Menurut data penjualan pada tahun 2014 ini, tepatnya sejak Januari hingga Oktober 2014, penjualan mobil Toyota Avanza sudah mencapai 137.763 unit. 
 
mobil murah avanza

Mobil yang sudah diluncurkan mulai tahun 2003 ini tampak nya memang menjadi favorit banyak orang. Toyota Avanza bisa digolongkan ke dalam kelas MPV atau Multi Purposes Vehicle. Sejak awal kemunculannya di tahun 2003 mobil ini memang sudah menarik midat banyak orang dimana generasi pertama Toyota Avanza pada tahun tersebut berhasil terjual hingga 100 ribu unit. Untuk harga mobil ini bisa anda lihat di artikel berikut: Harga Avanza Baru.

Honda Mobilio

Peringkat ke dua masih dikuasai mobil MPV sejuta umat, yaitu Honda Mobilio. Sungguh pencapaian yang luar biasa bagi Honda sebagai salah satu produsen mobil besar di Indonesia. Mobil Honda Mobilio sebenarnya tergolong baru karena baru diluncurkan pada tahun 2014. Namun nama besar Honda membuat mobil ini mendapat kepercayaan dari para konsumen. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Honda mobilio mencatatakan penjualan yang fantastis yaitu 74.148 unit di awal kemunculannya.
 
mobil murah mobilio

Honda juga patut berbangga karena Mobilio juga berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus di ajang Otomotif Award 2014 yaitu Car of The Year 2014, Best Low MPV, Best of The Best MPV, dan Otoneters Car Favorite. Untuk detil dan harga anda bisa silak di artikel berikut: Harga Mobil Mobilio .

Toyota Agya

Di urutan ketiga ada city car dari Toyota yaitu Agya. Toyota Agya mulai diluncurkan ke pasar pada bulan September 2013. Mobil ini termasuk kedalam mobil LCGC untuk memenuhi segmen city car dengan harga murah. Bisa dibilang mobil ini adalah city car terlaris di tahun 2014 karena berhasil mencatat penjualan mencapai 56.361 unit.
 
mobil murah agya

Nama Agya yang berarti cepat dalam bahasa san sekerta juga dipasarkan di Filipina namn dengan nama yang berbeda yaitu Toyota Wigo. Untuk penjelasan lebih detil tentang mobil ini dan harga nya bisa dilihat di artikel berikut: Harga Mobil Agya .

Suzuki Ertiga

Tak bisa dipungkiri, minat orang – orang indonesia pada mobil jenis MPV memang tinggi, buktinya adalh 3 dari 4 posisi teratas mobil murah paling laris berhasil ditempati oleh kelas MPV. Di posisi ke empat ada Suzuki Ertiga yang berasil mencatat penjualan sebanyak 42.610 unit.

mobil murah ertiga

Mobil ini konon namanya berasal dari bahasa Indonesia yaitu R yang berarti Row atau baris dan tiga yaitu angka 3 karena mobil ini memang memiliki tiga baris tempat duduk. Kemunculan mobil ini pertama kali secara global sudah sejak tahun 2012 pada acara Auto Expo di New Delhi, India. Untuk detil mengenai mobil dini beserta haranya anda bisa simak pada artikel berikut: Harga Mobil Ertiga .

Daihatsu Xenia

Masih di kelas MPV, tempat ke lima diduduki oleh kembaran dari Toyota Avanza yaitu Daihatsu Xenia. Mobil ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 41.172 unit beda tipis dengan Suzuki Ertiga. Mobil yang sudah di produksi sejak tahun 2003 ini memiliki generasi baru pada tahun 2011. Dengan empat varian yang tersedia di generasi kedua ini mobil Daihatsu Xenia berhasil menarik minat cukup banyak penggemar MPV Indonesia.

mobil murah xenia

Untuk ulasan detilmengenai mobil ini anda bisa membaca artikel yang GoMobil rangkum untuk anda di : Harga Mobil Xenia .

Daihatsu Ayla

Di tempat ke enam ada mobil city car mungil dari Daihatsu yaitu Daihatsu Ayla. Mobil ini bisa dibilang adalah mobil kembaran dari Toyota Agya. Karena memang mobil ini diproduksi dengan desain yang sama oleh Astra Indonesia. Mobil dengan empat varian utama ini sebenarnya mencapai penjualan yang fantastis di taun 2013 yaitu mencapai 183 ribu unit, namun sayangnya pada tahun 2014 harus turun menjadi hanya 35.858 unit.

mobil murah ayla

Mobil yang terlihat mungil dari luar ternyata memiliki desain interior yang masih nyaman untuk ditumpangi lima orang. Tata ruang yang bagus ini juga didukung dengan fitur multimedia yang cukup lengkap untuk kelas mobil murah. Untuk detil bisa anda simak artikel berikut: Harga Mobil Ayla .

Honda Brio Satya

Honda Brio Satya adalah mobil Brio yang di buat untuk pasar LCGC city car Indonesia. Penjualan honda brio satya menempati peringkat ke-tujuh yaitu mencapai 21.959 unit. Nampaknya desain yang apik nan mungil membuat mobil ini cukup banyak peminatnya di kelas city car. mobil ini memiliki 3 varian utama yaitu A, S, dan E. Sedangkan untuk pilihan warna setidaknya ada enam pilihan warna yang tersedia yaitu Rallye Red, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Taffeta White, dan Sunset Orange.

mobil murah brio

Untuk lebih detil anda bisa membaca artikel berikut: Harga Mobil Brio .

Suzuki Karimun Wagon R

Di tempat terakhir yaitu ke-tujuh ada mobil super dari Suzuki yaitu Karimun Wagon R. Mobil dengan desain kotak mungil namun memiliki ruang yang longgar untuk 5 orang ini termasuk kedalam city car yang cocok untuk mobilitas perkotaan yang tinggi.  Mobil yang di bandrol dibawah 100 juta ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 15.411 unit. Anda bisa membaca detil mobil ini dan harganya di artikel berikut: Harga Mobil Karimun Wagon R .

mobil murah karimun wagon r

Nah itu dia tadi informasi mengenai 8 mobil murah Indonesia paling laris yang bisa GoMobil bagikan untuk anda. Semoga bisa bermanfaat dan menambah informasi untuk anda.
Previous
Next Post »