Harga Mobil Ertiga Terbaru

Artikel GoMobil kali ini akan membahas mengenai harga mobil Ertiga. Ertiga adalah mobil yang masuk kedalam kelas MPV. Mobil ini diproduksi oleh perusahaan asal Jepang Suzuki mulai tahun 2012 lalu. Nama Ertiga kabarnya berasal dari bahasa Indonesia yaitu Er (huruf R=Row) dan tiga yang berarti angka 3 yang jika diartikan adalah tiga baris. Tiga baris ini berasal dari interiornya mobil ini yang tiga baris dan memuat 7 tempat duduk seperti mobil – mobil MPV lain.

harga mobil ertiga

Suzuki Ertiga di awal kemunculannya dan masih berupa mobil konsep dengan nama R-III di gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) tahun 2010. Sedangkan penampilan perdananya secara global/global premiere yaitu di ajang Auto Expo 2012, New Delhi, India. Tepatnya pada awal Januari tahun 2012 silam dengan nama resmi yaitu Suzuki Ertiga.

Soal harga mobil Ertiga ini cukup bersaing. Terdapat beberapa varian dari mobil yang termasuk Low MPV (seperti Mobilio dari Honda). Varian - varian tersebut adalah GA, GL, dan GX. Semua varian hadir dengan transmisi manual dan automatic.

Yang membuat mobil ini unik dibanding mobil sejenis yang lain adalah mobil Suzuki Ertiga menggunakan sistem penggerak pada roda depan atau Front Wheel Drive. Untuk Sasis menggunakan sasis monokok dan untuk mesin menggunakan mesin bensin K-Series 1373cc.

harga ertiga

Oke, sekarang kita masuk pembahasan harga. Simak tabel harga mobil Suzuki Ertiga untuk semua varian dan tipe pada tabel di bawah ini.


GA
Rp 151.0
GL MT
Rp 166.8
GL AT
Rp 177.8
GX MT
Rp 178.8
GX AT
Rp 189.8
Elegant+ MT
Rp 196.2
Elegant+ AT
Rp 207.2

Nah itu dia tadi harga dari mobil Suzuki Ertiga dan sekian yang bisa GoMobil sampaikan pada kesempatan ini tentang harga Mobil Ertiga. Selalu simak update terbaru blog ini. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk anda.
Previous
Next Post »