Alasan Unik Konsumen Membeli Mobil Chevrolet

GoMobil - Seperti kita tahu bahwa indonesia adalah pasar mobil yang besar. Banyak sekali merek mobil dari berbagai negara. Namun saat ini industri mobil kita masih di dominasi oleh produsen mobil asal Jepang seperti Honda, Toyota, Daiatsu, Suzuki, dan Mazda. Namun ditengah dominasi tersebut ada juga pabrikan asal negara lain seperti Chevrolet yang ternyata juga memiliki pasar tersendiri di Indonesia.


Seperti dikatakan Presiden Direktur General Motors Indonesia di Jakarta pada kamis lalu tanggal 18 Desember, "Konsumen Chevrolet saat ditanya kenapa memilih produk kami, mereka menjawab ingin terlihat berbeda. Ada peluang untuk menggarap pasar konsumen yg ingin terlihat bebeda ini dan itu menjadi tantangan kedepannya." Selain itu Dunne juga menambahkan bahwa di jaman sekarang ini ada dua tipe konsumen mobil. Yang pertama adalah konsumen yang lebih melihat fungsi mobil sebagai alat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Artikel yang direkomendasikan : Mobil Murah

Sementara itu tipe konsumen yang lainnya ialah mereka yang lebih mementingkan lifestyle/gaya hidup dan  sosial. Pada umumnya tipe konsumen seperti ini, mereka ingin terlihat berbeda di lingkungannya karena secara finansial mereka sudah lebih dari cukup atau mapan.

Bisa disimpulkan bahwa Cevrolet bisa dikatakan memiliki pasar premium di Indonesia karena segmen pasar mereka adalah kebanyakan orang - orang yang sudah mapan. Bila mereka bisa menghadirkan produk - produk yang eksklusif, maka hampir bisa dipastikan Chevrolet akan menjadi pemain besar di Indonesia.


Previous
Next Post »