Mobil Hidrogen Jadi Trend Tahun 2016

GoMobil - Sudah tahukah anda mengenai mobil dengan bahan bakar hidroden? Ini adalah konsep bahan bakar ramah lingkungan yang menggunakan reaksi hidrogen dan oksigen dan menghasilkan emisi berupa uap air. Rencananya dua pabrikan besar Honda dan Toyota akan meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen pada tahun 2015. Rencana ini bukanlah isapan jempol belaka. Harian Nikkei melaporkan, harga untuk mobil hydrogen Honda dipatok di bawah US$ 97.700 atau setara Rp 1,1 miliar (kurs Rp 11.436 per dolar AS). 

Honda FCV

Namun jika kita melihat lebih jauh lagi ternyata bukan hanya perusahaan - perusahaan asal jepang saja yang akan ikut dalam persaingan mobil hidrogen ini. Pabrikan asal benua biru seperti BMW juga sedang menggarap proyek yang sama. Akan tetapi mereka baru meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen pada  tahun 2016 mendatang.

Artikel direkomendasikan : Mobil Murah

Melihat keseriusan produsen - produsen besar mobil dunia tersebut dalam mewujudkan mobil yang sangat ramah lingkungan ini yang bahkan dikatakan bahwa emisinya lebih aman dari susu karena mengandung lebih sedikit bakteri, hampir bisa dipastikan tahun 2016 akan terjadi trend mobil berbahan bakar hidrogen ini.


Previous
Next Post »