Fitur Baru Mazda6 dan Mazda CX-5

GoMobil - Untuk Para penggemar mobil Mazda, tahun 2015 akan menjadi tahun munculnya generasi baru dari mobil - mobil besutan perusahaan mobil ternama dari Jepang ini. Banyak mobil Mazda seperti Mazda6 dan Mazda CX-5 yang mengalami peningkatan dari sisi fitur yang disediakan.
Untuk itu, kali ini GoMobil akan membahas mengenai fitur baru yang akan ada di Mazda6 dan Mazda CX-5. Fitur - fitur yang menjadi sorotan adalah fitur keamanan dari kedua mobil ini. Dua mobil yang baru akan rilis tahun 2015 ini adalah mobil pertama dari Mazda yang menggunakan teknologi Adaptive LED Headlight (ALH). Teknologi ini adalah teknologi sistem lampu utama otonom yang memiliki 4 buah penghalang LED dan dikontrol secara independen pada setiap lampu nya.Penghalang tersebut akan memblok cahaya lampu yang mengenai mobil dari arah depan sedangkan sisanya akan tetap menerangi jalan.

Fitur baru di Mazda6 dan CX-5 di tahun 2015 selanjutnya adalah Lane-keep Assist System atau LAS yang berfungsi untuk memberikan steering torque assistance. Teknologi ini bertujuan untuk mencegah pengemudi melakukan perpindahan jalur tanpa sengaja. LAS akan bekerja sama degan Lane Departure Warning System (LDWS) yang sudah lebih dulu dipasang.

Fitur baru di Mazda6 dan CX-5 2015 lainnya adalah BSM yaitu Blind Spot Monitoring yang berfungsi untuk mendukung jangkauan Rear Vehicle Monitoring (RVM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) akan bertugas memperingati pengemudi bila ada kendaraan lain mendekat saat mundur.
 
Driver Attention Alerts atau DAA juga menjadi fitur baru Mazda6 dan Mazda CX-5 2015. DAA bertugas memonitor kondisi pengemudi dan memberikan rekomendasi untuk istirahat apabila sistem mendeteksi ada perubahan perilaku mengemudi.

Artikel rekomendasi : Mobil Murah

Fitur Smart City Brake Support Forward/Reverse atau 'SCBS F/R' dipasang fungsi gigi mundur yang akan otomatis mereduksi laju kendaraan apabila ada potensi benturan saat mundur. Fitur baru Mazda6 dan Mazda CX-5 2015 lainnya adalah Smart Brake Support atau SBS dan Mazda Radar Cruise Control atau MRCC.
Previous
Next Post »